Selamat datang di blog saya, saya menyediakan berbagai tips maupun info tentang internet maupun pelajaran, terima kasih atas kunjungannya dan maaf blog ini tersedia hanya pelajaran saya saja, Welcome to my blog, I provide a variety of tips and info on the internet as well as lessons, thanks for visiting and sorry this blog is available only lesson I have 1
Get Gifs at CodemySpace.com
Subscribe:

Subscribe Now: poweredby

Powered by FeedBurner

Wednesday 23 November 2011

Cara Berpromosi di Internet


Mempromosikan suatu produk atau jasa di Internet saat ini adalah metode berpromosi paling efektif menurut saya. Selain karena faktor biaya yang murah, banyak sekali faktor faktor yang mempengaruhi kenapa anda harus  mempromosikan produk atau jasa anda di internet.
Mengapa anda harus mempromosikan produk anda di Internet? karena selain seperti yang sudah tadi saya sebutkan biaya yang murah, pertumbuhan pengguna Internet di Indonesia makin lama makin banyak. Entah mengakses Internet melalui ponsel, smart phone atau komputer pokoknya setiap bulannya penguna Internet di Indonesia bertambah. Dan Internet sekarang ini bukanlah barang yang asing, mulai dari anak tk, sd, smp sampai kake nenek juga sekarang maniak Internet doh Cara Berpromosi di Internet

Back to topik tentang Cara Berpromosi di Internet, disini saya akan membahas 6 point yang menurut saya cukup efektif sebagai Cara Berpomosi di Internet
Langsung aja berikut ini adalah 6 Cara Berpromosi di Internet yang efektif menurut saya.
Google Adwords
Yang pertama yaitu Google AdWords, mempromosikan suatu produk atau jasa melalui Google AdWords memang menurut saya efektif, karena banyak penguna internet di indonesia mencari informasi, barang atau lainnya melalui google, dan jika anda berpromosi melalui Google AdWords, situs kita bisa muncul di halaman pencarian google, atau bisa muncul di berbagai situs yang berhubungan dengan kata kunci yang kita bidik.
Tapi yang perlu di perhatikan sebelum anda berpromosi melalui Google AdWords yaitu anda harus siap siap budget yang lumayan tinggi.
Facebook Ads
Facebook, memang bukan sesuatu yang asing bagi masyarakat Indonesia. Situs social networking ini lah yang membuat sebagian atau kebanyakan masyarakt indonesia mengerti Internet. dan berpromosi melalui facebook ads menurut saya lumayan efektif tapi tergantung target market. Apa bila kita menjual suatu produk IT di internet dengan target abg, pasti mereka mengacuhkan iklan tersebut. Karena memang kebanyakan para ABG (termasuk saya) menggunakan facebook ya hanya untuk main game, atau hanya chat bahkan cuma numpang update status. Dan apa bila anda mempromosikan produk anda berupa pakaian, accessoris, facebook ads merupakan cara berpromosi di internet yang cukup efektif.
Tarif yang di keluarkan ketika kita mempromosikan produk atau jasa kita melalui facebook ads pun bisa kita sesuaikan dengan budget kita. Bisa sehari kita set $ 1, bisa lebih.
Iklan Baris
Berpromosi lewat ikan baris saat ini merupakan salah satu metode yang cukup baik. Sebelumnya saya sudah pernah membahas cara berpromosi di Internet melalui iklan baris, anda bisa membacanya di sini
Iklan Masuk Forum
Selain gratis, mempromosikan produk di forum saat ini mempunyai market yang cukup besar. Bahkan beberapa seller / brand ternama yang memanfaatkan fasilitas iklan di forum seperti kaskus fjb untuk berpromosi. Dan hasilnya lumayan cukup menjanjikan, apa lagi jika menjual produk melalui suatu forum yang usernya sudah setia dengan forum tersebut, pasti hasilnya akan sangat memuaskan.
PTC
Berpromosi menggunakan metode PTC, metode ptc adalah metode berpromosi yang paling low budget. Dengan 100 ribu rupiah, situs anda bisa tampil di ribuan situs atau blog. Beberapa website ptc yang menawaran promosi low budget antara lain adsensecamp, global adsnse, negeri ads.
Kelemahan dari berpromosi menggunakan ptc yaitu website kita akan menerima banyak hits dari pengunjung secara bersamaan yang menyebabkan situs kita memakan resource cpu yang besar.
SEO
Nah ini dia cara berpromosi internet yang abadi, efektif dan efisien. Tidak dipungkiri lagi banyak nya pengguna internet di Indonesia menjadikan persaingan di search enggine semakin tinggi. Menurut saya metode berpromosi menggunakan SEO merupakan metode berpromosi yang efektif, murah dan efisien. Memang seo bukan hal yang mudah, tapi jika anda ingin praktis bisa memanfaatkan Jasa SEO Murahdari saya.
Itulah beberapa Cara Berpromosi di Internet yang menurut saya efektif. Mungkin efek dari berpromosi di Internet tidak lah langsung, setidaknya dengan berpromosi produk atau jasa kita bisa lebih terkenal. Mungkin bukan di saat itu juga produk atau jasa kita belum laku, tetapi setidaknya saat orang melihat iklan kita dan suatu saat mereka membutuhkan mereka akan mencari kita.

0 comments:

Post a Comment

https://www.facebook.com/jefrynews.markusers?ref=tn_tnmn

Comment Box